Saturday, September 18, 2010

Makna "Simfoni Imaji"


Tentu, dalam menciptakan suatu karya tulis, penulis-penulis cenderung lebih memprioritaskan MAKNA KATA daripada sakadar BUNYI KATA.

Cara penyampaian keindahan seni dari suatu karya tulis bukanlah dari bunyi atau pun nada, melainkan dari MAKNA serta IMAJINASI. Setiap judul karya tulis, baik itu merupakan novel, cerbung, cerpen, puisi atau pun hanya sekadar humor, jugalah selalu memiliki makna-makna serta nilai indah tersendiri yang membuat sang empunya beralasan kuat untuk memilihkan judul tersebut. Demikian juga dengan judul buku antologi puisi bersama, "SIMFONI IMAJI".

Biasa, kita akrab mengenal kata SIMFONI sebagai sesuatu yang berkaitan erat dengan musik. Padahal, arti dari kata SIMFONI yang sesungguhnya adalah; suatu hal indah yang terangkai dari kekompakan beberapa hal yang berbeda.

Contohnya, simfoni musik, ialah; suatu musik indah yang terangkai dari beberapa alat musik yang dimainkan beberapa pemusik dengan cara serta ritme yang berbeda-beda. Itulah yang dimaksudkan sebagai simfoni musik.

Sedangkan untuk makna judul buku antologi puisi "SIMFONI IMAJI", ialah; suatu karya buku antologi puisi yang telah terangkai indah dari imajinasi-imajinasi para penulis yang tergabung dalam proyek pembuatan buku tersebut.

-Lea Willsen-
2 Mei 2010
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 8:36 AM

4 comments:

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer