Sunday, July 29, 2012

Membuka Situs Lengkap Facebook di Ponsel

Dulu--sekitar tahun 2009--ketika dari situs Facebook mobile kita ingin berpindah ke tampilan desktop (tampilan seperti ketika dibuka dari komputer), kita cukup mengeklik menu "Situs Lengkap" atau "Full Site" yang berada di bawah. Sayangnya, terakhir menu itu telah ditiadakan.

Namun, bila Anda memang sangat perlu sekali untuk mengakses situs lengkap Facebook--sementara Anda tidak sedang menggunakan komputer--mungkin trik kali ini boleh dicoba.

1. Penulis merekomendasikan Anda menggunakan browser Opera Mini. Kunjungi m.facebook.com. Seperti biasa, Anda akan tiba di beranda (home).

2. Klik sekali lagi "Beranda". Mungkin Anda bertanya, kita memang sedang di beranda, mengapa harus klik "Beranda" lagi. Alasannya karena kedua lokasi beranda memiliki alamat (URL) yang berbeda. Yang kita butuhkan adalah yang kedua--bukan URL dari beranda yang pertama.

3. Perhatikan address bar, ganti huruf "m" yang berada di depan menjadi "www".

Selesai tiga langkah di atas, Anda pun akan tiba pada situs lengkap Facebook. Mungkin Anda berpikir, ah, semua orang juga tahu, cukup dengan mengganti "m" menjadi "www". Namun di sini yang terpenting adalah langkah kedua. Bila kita luput dari langkah kedua, berapa kali pun mengganti "m" menjadi "www" kita seringnya tetap 'terlempar' kembali pada tampilan mobile. Kalaupun ada yang berhasil, biasanya pada klik berikutnya lagi kita tetap kembali pada tampilan mobile.

Satu kekurangan dari situs lengkap yang diakses melalui ponsel, bagi akun yang menggunakan tampilan kronologi/timeline, kita tak dapat melihat postingan yang berada pada dinding (wall) lagi, karena pada dasarnya tampilan kronologi/timeline tidak dapat diterapkan pada browser ponsel.




2L, 2012
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 11:43 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer