Sunday, July 8, 2012

Cara Mengoptimalkan Headphone di Komputer



Ada beberapa alasan yang terkadang mungkin membuat kita lebih nyaman mendengarkan sesuatu melalui headphone di komputer daripada speaker yang terpasang, misalkan agar tidak mengganggu orang lain, tidak terlalu bising—atau seperti penulis sendiri, speaker yang terpasang pada komputer telah sedikit rusak dan suara yang dihasilkan tidak jernih—dan lain sebagainya.
Untuk memasang headphone di komputer, kita memerlukan sebuah speaker yang dilengkapi lubang untuk memasang headphone, seperti yang terlihat pada gambar di atas. Sedangkan untuk headphone itu sendiri, kita dapat menggunakan headphone dari ponsel, seperti headphone Nokia, BlackBerry, atau iPod juga bisa (asalkan cocok dengan lubang headphone yang terdapat pada speaker). Tetapi, setelah memasang headphone pada speaker, ternyata terkadang suara yang dihasilkan hanya berbisik-bisik atau sebagian. Misalkan bila memutar MP3 atau video, yang terdengar hanya suara musik, sementara suara si penyanyi atau aktor tidak terdengar sama sekali.
Beberapa sumber mungkin meminta Anda mengecek speaker, kabel, driver, device, sound card, dan sebagainya. Namun, masalah utama sebenarnya hanya terletak pada kemampuan software media player yang digunakan. Sederhananya, kita memerlukan sebuah software yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan suara melalui headphone. Software tersebut bernama KMPlayer.
Download dan instal KMPlayer ke dalam komputer Anda. Pastikan tombol power pada speaker telah dihidupkan dengan headphone yang terpasang dengan benar. Jalankan file audio/video pilihan Anda dengan KMPlayer. Tekan F2 pada keyboard untuk membuka “Preferences”, kemudian klik “Audio Processing”, “Resample/Output”, dan pada “Speakers” pilih mode “Virtual Headphone mode 1 (2ch)”. Selesai dan tutup kembali menu “Preferences”.












masalah headphone di komputer, masalah headphone di pc, masalah headset di komputer, masalah headset di pc, cara memunculkan suara headphone, cara memunculkan suara headset, headphone tak ada suara, headset tak ada suara, mengatasi masalah headphone, mengatasi masalah headset, agar headphone bersuara, agar headset bersuara...
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 3:51 PM

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer