Thursday, May 17, 2012

BlueStacks: Menjalankan Aplikasi Android di Komputer



Dewasa ini perkembangan teknologi gadget kian maju, dan terus menghadirkan berbagai versi baru yang amat menggiurkan. Kenyataannya--disadari atau tidak--teknologi komputer masih selalu yang terunggul. Mengapa? Alasannya cukup sederhana, ketika file jar hanya dapat dijalankan OS Java, sis untuk Symbian, dan apk untuk Android, tetapi dimulai dari jar, sis, apk, MP3, MP4, doc, WMV, JPG,PNG, gif, dan ratusan jenis lainnya dapat dijalankan oleh komputer! Komputer adalah TV, perangkat audio, telepon, kalkulator, alat musik, jam, kalender, mesin tik, PS 1, PS 2, DVD player, converter, alat lukis, penghasil uang (ups!), dan masih banyak lagi 'jelmaannya'! Masalahnya tinggal pintar-pintarlah pengguna sendiri menginstalkan program-program yang dibutuhkan, atau merakit program itu secara manual.

Masuk tujuan utama postingan kali ini, menjalankan aplikasi Android di komputer. Yang Anda butuhkan adalah sebuah emulator. Untuk itu, instalkanlah emulator dengan nama BlueStacks pada komputer Anda.

Ukuran BlueStacks lumayan berat--hampir 100 MB--namun jangan heran, karena dalam program tersebut telah dilengkapi beberapa aplikasi bawaan yang dapat langsung Anda coba, tanpa repot mencarinya di tempat lain lagi. Download BlueStacks di: http://bluestacks.com/download.

Selain menjalankan aplikasi Android di komputer, bila Anda memiliki gadget Android yang telah diinstalkan aplikasi BlueStacks Cloud Connect, maka Anda dapat menyinkronisasi aplikasi-aplikasi Android Anda dengan komputer. Download BlueStacks Cloud Connect di: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.bluestacks.appsyncer.

2L, 2012
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 4:39 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer