Sunday, November 28, 2010

Situs-situs untuk Para Blogger

Sekadar berbagi informasi, mungkin Anda para blogger pantas coba berkunjung ke beberapa situs berikut:

1. MyTictac

MyTictac adalah sebuah situs yang menyediakan widget jam dalam berbagai bentuk dan tema yang kreatif serta artistik.

Kalau pun blog Anda telah memiliki widget jam dari penyedia lain, rasanya tak ada ruginya juga bila Anda coba berkunjung ke MyTictac. Di sana, Anda akan dibuat seolah benar-benar sedang berada dalam sebuah toko jam yang menyediakan sangat banyak jenis dan bentuk jam, dimulai dari yang digital, analog, bulat, segi empat, dan lainnya. Anda pasti membutuhkan waktu lumayan lama di sana untuk melihat-lihatnya. Berikut alamatnya:

www.mytictac.com

2. Copyscape

Para blogger yang kreatif, jangan biarkan konten Anda dicuri begitu saja oleh para plagiator yang tak memiliki rasa malu. Gunakanlah fasilitas yang tersedia pada situs Copyscape untuk melacak, memburu, dan menegur mereka. Berikut alamatnya:

www.copyscape.com

3. Biz Information

Mungkin benar, rasanya tak heran lagi, bila seorang blogger ingin mengetahui kira-kira sudah seberapa tinggi level PR (pagerank) blognya. Tapi pernahkah Anda berpikir, kira-kira berapa harga blog Anda bila diuangkan? Sekadar bermain-main, mungkin Anda boleh coba mengeceknya dengan situs Biz Information. Berikut alamatnya:

bizinformation.org/id/

4. PR Checker

Nomor empat ini khusus ditulis untuk blogger pemula saja. Yang sudah senior tentu sudah tahu, 'kan, apa itu situs PR Checker?

Ya, ketahuilah pagerank blog Anda dengan bantuan situs PR Checker. Berikut alamatnya:

www.prchecker.info

Sekian beberapa alamat situs yang dapat AD bagikan untuk para blogger. Mungkin masih terlalu sedikit. Namun AD akan kembali membagikannya lagi, bila di kemudian hari masih ada situs lain yang ditemukan oleh AD.

Untuk postingan seputar internet, komputer dan software berikutnya, AD akan menyajikan sebuah artikel yang membahas tentang trik internetan super cepat dengan menggunakan aplikasi Opera Mini (bukan Opera) yang diinstalkan pada komputer atau laptop.

Lah? Bukankah seharusnya Opera Mini hanya khusus untuk ponsel? Mungkinkah Opera Mini dapat bekerja pada komputer atau laptop? Jawabannya adalah bisa dan bahkan koneksinya jauh lebih cepat dari pada koneksi Opera Mini yang selama ini kita nikmati di ponsel.

Salam,
Admin




Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 12:31 AM

2 comments:

  1. Maaf,sebelumnya saya tidak tahu apakah ini termasuk SPAM.
    saya hanya ingin meminta bantuan.

    1.Bagaimana cara membuat widget Sitemap,saya cari di google namun tidak ada yang sesuai dengan sitemap anda.
    2.Bagaimana membuat komentar blogger dan facebook berdampingan?Setiap saya komentar blogger,mengapa komentar FB tdak dapat dipublikasikan?

    thx.

    o iya,saya telah mencoba widgeo.net..lumayan nambah keren blog:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Afiq. Untuk pertanyaan 1 dan 2, mohon coba diterapkan step by step dari tutorial di buku. Pastikan tidak ada kesalahan.

      Delete

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer