Saturday, December 15, 2012

Tutorial Edit Foto dengan BlackBerry (Part 3)


Maklum apabila tutorial ini dibuat secara terpisah dan terkesan merepotkan pembaca. Hal tersebut dikarenakan apa yang akan dibahas pada tutorial Photo Studio lumayan panjang, sehingga penulis kurang memiliki waktu luang untuk menuntaskannya sekaligus. Anda dapat membaca tutorial sebelumnya pada part 1 dan part 2. Part 3 kali ini kita akan kembali membahas 4 fitur pada aplikasi Photo Studio untuk BlackBerry.
5. Effects

Dengan fitur ini Anda dapat menambahkan berbagai efek seperti efek cahaya, buram, bunga-bunga, dan lain sebagainya pada foto. Cara menggunakannya juga tak jauh berbeda dengan fitur filters di tutorial part 2.




6. Magic tools

Dalam magic tools Anda akan mendapati 4 buah sub fitur lagi. Sayangnya tiga di antaranya hanya dapat dinikmati setelah membeli versi pro, dan yang tersisa hanya sub fitur red eyes. Sesuai namanya, red eyes berfungsi untuk mengurangi warna merah di mata pada beberapa hasil jepretan yang kebetulan kurang sempurna.





7. Color splash

Fitur ini berfungsi untuk menciptakan efek coret-coret pada foto. Cara kerjanya adalah mengubah foto berwarna menjadi hitam-putih terlebih dulu, kemudian coret area tertentu pada foto agar hanya pada area tersebutlah warna foto akan kembali muncul. Fitur ini—lagi-lagi—hanya dapat dinikmati dengan versi pro. Namun kita dapat mengakal-akalinya dengan mengandalkan aplikasi sejenis screenshot untuk menyimpan hasil kreasi color splash.





8. Lens boost

Lens boost berfungsi untuk memburamkan sisi-sisi foto, dan menyisakan bagian tengah pada foto agar tetap terlihat jelas. Fitur ini hanya dapat dinikmati oleh pengguna versi pro. Namun—seperti color splash sebelumnya—kita tetap dapat mengandalkan aplikasi screenshot untuk menyimpan hasil. Pertama, klik icon centang untuk memburamkan foto. Setelah foto berhasil diburamkan, Anda tak dapat menyimpannya tanpa membeli versi pro. Maka dari itu, tekan tombol BB, pilih preview, tekan tombol BB lagi, kemudian lakukan screenshot.






Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 1:20 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer