Friday, November 9, 2012

Tutorial Edit Foto dengan BlackBerry (Part 1)

Berdasarkan fitur bawaan, ponsel BlackBerry (BB) tidak menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto, seperti crop, resize, add text, dan lain sebagainya. Untuk itu, download-lah terlebih dulu aplikasi Photo Studio (4MB) di App World. Mengapa harus Photo Studio?! Sederhana saja, karena berdasarkan uji coba penulis, Photo Studio merupakan aplikasi yang memiliki fitur paling canggih.


Untuk 5 hari pertama Anda akan diberi kebebasan penuh untuk mengakses seluruh fitur yang tersedia. Setelahnya Anda perlu berbayar untuk memeroleh semua itu. Namun tenang saja, karena meskipun masa trial (5 hari pertama) telah berakhir, aplikasi Photo Studio tidak akan langsung lumpuh total, seperti aplikasi lainnya. Anda tidak wajib bayar untuk menggunakan aplikasi ini. Masih terdapat sejumlah fitur yang dapat dipergunakan. Fitur-fitur umum yang biasanya paling dibutuhkan dalam pengeditan foto--seperti crop, resize, add text, dan lainnya pun masih tetap berjalan dengan baik. Bahkan, bisa dikatakan fitur yang free masih lebih banyak daripada fitur yang telah diblokir.


Secara garis besar, Photo Studio memiliki 17 filur utama, yakni: add-ons, filters, frames, action sets, effects, magic tools, color splash, lens boost, rotate, crop, add text, brightness, contrast, saturation, change color, resize, dan yang terakhir hue.

Perlu diketahui bahwa dalam kapasitas lebar layar BB, ke-17 icon fitur ini hanya dapat dimunculkan 4 jenis saja dalam satu layar. Untuk itu, apabila ingin memunculkan sisa icon fitur lainnya, geserlah area menu di bagian bawah ke kiri dan ke kanan. Geserlah secara perlahan dengan tarikan panjang. Bagian ini terkadang sedikit sulit bereaksi. Namun bila sudah terbiasa melakukannya, Anda pasti tidak akan mengalami kesulitan.


Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 12:38 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer