Saturday, June 2, 2012

Six Elements: Ketika Sangkakala Berbunyi

Dikisahkan, Etahr, sebuah dunia telah dilanda perang berkepanjangan dari masa ke masa, di bawah tekanan ZAVOD-O,  sang dewi kehancuran yang memiliki hasrat besar untuk menguasai dunia. Akan tetapi, mereka yang menjunjung tinggi keadilan tidak membiarkan hal itu terjadi begitu saja. Adalah Shi'aRa yang kemudian mengorbankan jiwanya untuk menyegel kekuatan jahat ZAVOD-O. Namun, diyakini bahwa sebelum riwayat Shi'aRa sendiri berakhir, sang pahlawan sempat mentransferkan kekuatan terakhirnya pada 6 elemen gem (mutiara), yang kemudian terpencar di berbagai pelosok Etahr.

Puluhan tahun Etahr melewati masa yang tenang, hingga kembali beredar kabar, bahwa ZAVOD-O akan kembali bangkit lagi. Sebuah kabar yang ternyata tidak sekadar mimpi buruk, tetapi fakta besar bahwa Etahr tengah terancam kembali terpuruk pada masa-masa sulit. Selama puluhan tahun, ternyata ZAVODS (para anak buah ZAVOD-O) tidak berdiam diri, dan terus berusaha mencari jalan untuk merusak kekuatan jiwa Shi'aRa yang menyegel pemimpin mereka, ZAVOD-O.

Dalam kepanikan itu, satu-satunya harapan yang terpikirkan oleh para penduduk Etahr adalah kisah tentang kekuatan terakhir Shi'aRa yang terdapat pada 6 elemen gem. Sebelum ZAVOD-O benar-benar bangkit kemabali, mereka pun memutuskan untuk coba mengumpulkan kembali ke-6 gem tersebut. Akan tetapi, rencana tak selamanya berjalan dengan mulus. Pada dasarnya penduduk Etahr terbagi menjadi tiga suku--Dyrio, Katal, dan Zerua--yang ternyata tidak dapat hidup berdampingan secara akur. Antara ancaman kejahatan dari ZAVODS, hasrat untuk menjadi suku terkuat, serta harapan besar untuk menyelamatkan dunia, sangkakala pun kembali berbunyi. Demikianlah, perang kembali terjadi pada Etahr...

Visitor, Anda tidak sedang membaca dongeng, melainkan sedikit review dari sebuah game online ponsel terbaru yang dikembangkan oleh KotaGames, yakni Six Elements (SE). SE merupakan sebuah game yang membutuhkan strategi, seperti bagaimana mengembangkan benteng, siege, dan juga kuil, agar dapat mempermudah proses perang menghadapi pihak musuh. Selain itu, cukup dibutuhkan juga kerjasama antara sesama pemain dalam sebuah suku, untuk memeroleh sebuah kemenangan. Tidak hanya menawarkan permainan perang dan pertarungan antar user, dalam SE, terdapat juga beberapa misi unik lainnya seperti memasuki dungeon untuk meningkatkan level, atau sekadar menggali area pertambangan untuk memeroleh emas dan ore (bahan utama untuk membangun kota), atau bahkan gem!

Ketika permainan baru dimulai, Anda akan diminta untuk memilih suku di mana Anda akan mengabdi dan berjuang bersama teman-teman user lain yang sebelumnya telah tergabung. Masing-masing suku memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Berikut sedikit ulasan tentang masing-masing suku:

Suku Dyrio merupakan suku para prajurit serigala. Seiring berkembangnya level, pejuang Dyrio akan berevolusi menjadi bentuk-bentuk lain yang semakin kuat. Kelebihan dari suku ini adalah dalam membangun kuil, dan memiliki energi bertarung yang mudah pulih.


Suku Katal merupakan suku para prajurit hiu. Sama seperti pejuang Dyrio, seiring berkembangnya level, pejuang Katal juga akan berevolusi menjadi bentuk-bentuk lain yang semakin kuat. Kelebihan dari suku ini adalah dalam membangun siege, dan memiliki daya attack tinggi yang akan sangat membantu dalam proses perang.

 
Suku Zerua merupakan suku para prajurit elang. Pejuang Zerua juga akan mengalami proses evolusi ke bentuk-bentuk lain yang semakin kuat, seiring berkembangnya level. Kelebihan dari suku ini adalah dalam membangun benteng, dan memiliki daya defense terbaik dibandingkan dengan suku lain.

Nah, sekarang tunggu apa lagi? Segera kunjungi m.kotagames.com! Di sana Anda akan menjumpai beberapa game yang dapat dimainkan—salah satunya adalah Club War Advance yang juga telah pernah di-review Art Dimension di sini—kemudian pilihlah Six Elements! Sekadar sedikit bercerita, penulis juga berada di sana sebagai pejuang dari Suku Katal. Mari berjuang bersama!


Lea Willsen, 2012
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 2:00 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer