Tuesday, July 9, 2013

Aplikasi Multi Fitur untuk BlackBerry: Advance OS and Led






Bila Anda adalah seorang pengguna ponsel cerdas BlackBerry (BB), hal paling umum yang wajib Anda ketahui ialah cara me-reboot perangkat tersebut. Ya, hal tersebut dikarenakan ponsel BB kerap berhadapan pada masalah hang atau reaksi lambat setelah beberapa hari pemakaian, dan hanya akan teratasi setelah pengguna me-reboot ponsel cerdas tersebut. Untuk BB yang memiliki tombol fisik, tentu bukan menjadi masalah, karena kita dapat menggunakan tombol ALT+aA+Delete. Sementara untuk BB layar sentuh yang tidak memiliki tombol fisik, sedikit sulit, karena biasanya kita harus cabut baterai atau menginstal aplikasi reboot yang tidak gratis—trial version—dengan sejumlah fitur yang masih dibatasi oleh pengembang.
Postingan kali ini Art Dimension akan memperkenalkan kepada Anda sebuah aplikasi yang sangat bagus. Aplikasi ini bernama Advance OS and Led. Dari namanya sedikit banyak tentu kita dapat menebak kalau fungsi dari aplikasi ini pasti berhubungan dengan led. Benar, pada dasarnya aplikasi ini memang dikembangkan untuk bekerja dalam mengubah warna nyala led pada BB. Namun, aplikasi ini juga dapat disebut sebagai aplikasi yang multi fitur. Selain bekerja mengatur warna led, Advance OS and Led juga dapat difungsikan sebagai aplikasi reboot, pop-up, flashlight, screenshot, battery display, dan masih banyak lagi.



Cukup menginstal sebuah aplikasi Advance OS and Led, maka Anda dapat dengan sesuka hati mengatur warna led pemberitahuan BBM, SMS, FB, Twitter, email, dan sebagainya. Selain itu—dikarenakan multi fitur—Anda juga dapat lebih menghemat ruang memori penginstalan dengan menghapus aplikasi-aplikasi dengan fitur seperti reboot, screenshot, flashlight, yang telah tersedia pada Advance OS and Led.



Pertimbangan lebih lanjut, beberapa pengguna BB mungkin ragu menginstal aplikasi ini karena takut fitur pengubah warna led akan berpengaruh pada keawetan perangkat. Namun Anda tak perlu khawatir, karena setiap fitur yang tersedia dalam aplikasi ini dapat diatur akan diaktifkan atau tidak. Bila Anda tak ingin memfungsikan fitur pengubah warna led, sementara Anda ingin memfungsikan fitur lainnya, maka Anda cukup menonaktifkan satu fitur pengubah warna led, dan fitur-fitur lainnya pun akan tetap bekerja dengan baik.
Secara keseluruhan, penulis pribadi memberi aplikasi ini lima bintang. Bagi Anda yang tertarik untuk mencobanya, silakan unduh di AppWorld. Size dari aplikasi ini juga tergolong ringan.



2L, 2013
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 9:42 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer