Wednesday, December 8, 2010

Cara Men-tag Nama Teman Pada Status Facebook

Saya yakin, apa yang akan dibahas pada postingan kali ini tentu bukanlah sesuatu yang tergolong baru. Namun dari hari ke hari, ternyata masih juga ada teman-teman yang tak mengetahui cara untuk men-tag nama seseorang pada status atau postingan FB-nya. Oleh karena itu, rasanya tidaklah berlebihan, bila saya kembali menuliskan caranya di blog AD, untuk teman-teman yang belum mengetahui cara ini. Oke?!

Men-tag nama teman pada status FB, bukanlah sesuatu yang sulit. Anda tinggal mengetikkan lambang '@' pada kolom postingan, kemudian satu huruf awal nama teman Anda--misalkan huruf 'T' --maka flash sudah dapat secara otomatis menampilkan nama-nama teman yang diawali huruf 'T', seperti Toni Arjuna, Tono Sugiro, Tantriani Lubis, dan lainnya.

Namun apa bila flash menampilkan terlalu banyak daftar nama teman yang diawali huruf 'T', maka akan lebih baik bila Anda menambahkan lagi huruf kedua dari nama teman yang ingin di-tag. Misalkan teman yang ingin di-tag bernama Toni Arjuna, maka setelah mengetikkan lambang '@' dan huruf 'T', tambahkanlah lagi huruf 'O'. Dan apabila masih banyak nama yang bermunculan, maka tambahkanlah lagi huruf ketiga, keempat, dan seterusnya, hingga nama Toni Arjuna muncul dan dapat diklik.

Dalam satu postingan maksimal FB mengizinkan Anda men-tag enam teman. Fitur ini tidak tersedia untuk FB mobile. Dan Anda juga harus ingat, flash hanya dapat bekerja pada saat koneksi lancar. Oleh karena itu, agar tidak gagal, pilihlah program browser komputer/laptop yang lebih berkuasitas. Bila setelah huruf awal diketik namun flash gagal memunculkan nama teman-teman Anda, maka reload kembali halaman tersebut, atau cobalah usahakan agar dapat memeroleh koneksi yang lebih lancar.

Fitur ini bagus digunakan untuk mengucapkan selamat ulang tahun, menyampaikan pesan, atau sekadar untuk bermain-main dengan teman Anda. Untuk teman yang telah di-tag, namanya akan berubah menjadi warna biru dan dapat diklik layaknya link. Selain itu, nantinya mereka juga akan memeroleh pemberitahuan dari FB bahwa mereka telah di-tag oleh Anda pada suatu postingan. Selamat mencoba, semoga berhasil!


Lea W, akhir 2010





Baca juga: http://myartdimension.blogspot.com/2010/12/hacker-sang-momok-dunia-maya.html
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 3:22 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer