Monday, December 12, 2016

Need for Speed - No Limits: Aksi Balapan Liar yang Menantang





Pencinta game balap? Anda pasti sudah pernah mencoba sebuah game balap fenomenal, yaitu Need for Speed yang terdiri dari sejumlah seri yang sudah hadir pada berbagai jenis console, baik itu PS, PC, Xbox, bahkan juga sejumlah sistem operasi smartphone, sebut saja Need for Speed The Run pada ponsel Java. Selain itu, terdapat pula salah satu seri Need for Speed yang juga dapat kita mainkan secara gratis melalui sistem operasi Android, yang sejauh ini bisa dikatakan sebagai sistem operasi paling populer untuk smartphone di berbagai pelosok dunia.
Masih kental dengan ciri khas pada seri-seri lain, Need for Speed gratis yang bisa didownload dari PlayStore ini, yaitu Need for Speed No Limits, hadir dengan tema balapan liar dengan setting di kota dengan gedung-gedung pencakar langit yang indah di malam hari, maupun jalan pegunungan yang berkelok-kelok sekaligus menanjak, yang dipastikan akan membuat pemain menahan napas sambil memacu mobil. Jadi, sebagai sebuah mobile game yang dikembangkan oleh EA (Electronic Art) dan Fire Monkey, Need for Speed tidak seperti Real Racing 3 yang lebih banyak menghadirkan permainan balapan resmi di atas lintasan resmi.



Meskipun dikatakan tidak seperti Real Racing 3, beberapa fitur yang dimiliki keduanya ialah fitur mengustomisasi kontrol terhadap mobil, upgrade kemampuan mobil, memodifikasi tampilan, dan juga mengoleksi berbagai jenis mobil mewah bermerek popular! Seperti apakah Need for Speed No Limits?! Kita akan mengupasnya lebih mendalam!




Alur
Secara alur, kelihatannya Need for Speed No Limits tidak terlalu menitikberatkan cerita sang tokoh utama, misalkan siapa dia, seperti apakah dia, dan juga bagaimana wujud muka si tokoh utama. Jadi, ketika Anda menghubungkan permainan ini dengan akun-akun sosial media Anda, maka sudah jelas Anda akan menggunakan foto Anda sebagai identitas si tokoh utama.
Sedari awal permainan pun, tahu-tahu Anda sudah terlibat dengan banyak balapan liar, dikejar-kejar polisi, diserang dengan senjata polisi, hingga atraksi ugal-ugalan untuk menghindari mobil-mobil tak berdosa yang juga menggunakan jalan yang akan Anda lalui, berjalan melawan arah, bahkan mengalami tabrakan hebat yang jika di kehidupan nyata sudah pasti memakan korban jiwa atau minimal lepas tangan-kaki! Wah! Jadi horor ya?!




Namun, tenang. Selama bahan bakar masih bersisa, dunia Need for Speed tidak akan pernah mati. Anda bisa kembali mengulang balapan. Jika bahan bakar habis, Anda bisa menunggu beberapa saat hingga secara otomatis terisi kembali, atau isi sendiri dengan mata uang yang berlaku di dalam game tersebut. Untuk menunjang karir balapan liar Anda, Anda juga bisa membeli mata uang itu dengan mata uang dari kehidupan nyata.
Satu hal yang benar-benar menyebalkan, polisi dalam Need for Speed sangat ganas. Mobil-mobil polisi itu pada berkemampuan baik, sanggup mengejar Anda dengan mudah, bahkan juga tidak segan-segan menabrak Anda hingga mengalami kecelakaan fatal. Maklum saja, yang namanya pembalap liar, sudah pasti peran Anda di sini bukan seorang baik, melainkan seorang yang ‘hobi’ berbuat onar di jalanan. Pada event tertentu, polisi juga akan memasang jebakan, menghalangi dari depan, bahkan menyeruduk tanpa ampun!



Selain pertarungan menghadapi polisi, ada pula cukup banyak tokoh big boss yang bisa dihadapi dalam permainan ini. Selain itu, Anda juga akan memiliki beberapa teman yang selalu mendukung Anda. Pun bila Anda merasa jenuh kalau lawan-lawan yang dihadapi hanya komputer, Anda bisa menghadapi lawan-lawan berupa pemain lain seperti Anda. Dan yang jelas akan ada reward untuk setiap kemenangan, baik berupa sukucadang, rancangan (blueprint), atau uang yang bisa digunakan untuk mengupgrade mobil.













Ketika kekurangan suku cadang, bisa juga membeli dari sejumlah toko yang ada. Uniknya, pemilik dari sebuah black market di dalam permainan ini justru adalah lawan utama Anda di akhir cerita.
Kontrol
Satu hal yang pasti ialah Need for Speed memiliki kontrol terhadap mobil yang nyaman, baik itu cukup dengan menggerakkan perangkat Anda layaknya kemudi, mengetap sisi kiri-kanan layar, atau cukup mengusapnya ke kiri-kanan.
Untuk keperluan drifting yang khas dengan gerakan membelok pada tikungan seraya menyeret ban mobil, Need for Speed No Limits memiliki kontrol yang jauh lebih sempurna daripada Real Racing 3. Ketika Real Racing memiliki sebuah kesalahan fatal di mana setiap ketika melakukan drifting mobil kita malah mengalami penurunan kecepatan, dalam Need for Speed No Limits tidak demikian. Anda dipastikan dapat melakukan atraksi drifting yang benar-benar keren dalam game ini!




Hanya saja, ketika memilih menggunakan mode kontrol mengusap layar, tampilan kemudi yang muncul di layar sebenarnya sangat sering menghalangi pandangan. ‘Tragis’-nya, tidak tersedia menu untuk menghilangkannya maupun sekadar menurunkan opacitynya. Semoga pada upgrade APK selanjutnya menu tersebut tersedia.



Upgrade Mobil
Upgrade mobil bisa dilakukan apabila berhasil mengumpulkan sukucadang yang dibutuhkan, maupun blueprint. Setiap mobil yang ada pada Need for Speed memiliki lima tingkat level kemampuan yang ditandai dengan seberapa banyaknya tanda bintang yang sudah menyala. Sebelum mencapai level yang tinggi, mobil tidak akan sanggup menginstal sukucadang berkualitas. Jadi, ketika pada Real Racing memberlakukan prinsip ada uang ada hasil, di sini tidak. Antara uang, sukucadang, dan juga level mobil, harus ketiganya memenuhi syarat. Jenis-jenis mobil serta sukucadang juga sangat beragam, tidak semuanya bisa langsung diaplikasikan.



Modifikasi Mobil
Mobil-mobil dari Need for Speed bisa dimodifikasi, baik bentuk body, atap, kaca, spion, dan lainnya. Tetapi, harus diakui kalau ketika di awal-awal permainan, melakukan modifikasi terhadap mobil benar-benar sulit terwujud. Selain mahal, mata uang yang digunakan juga sulit diperoleh.
Penulis belum dapat mengonfirmasi apakah fitur decal yang menjadi favorit para pencinta game balap tersedia atau tidak. Sampai memasuki level 40—level yang telah hampir mencapai separuh perjalanan karir—fitur decal belum terlihat juga, selain desain-desain siap jadi pada mobil tertentu yang diberikan sebagai reward kompetisi tertentu.





Koleksi Mobil
Untuk mendapatkan mobil di sini juga tidak semudah pada Real Racing 3. Karena mobil-mobil di sini tidak selalu bisa dibeli dengan uang, tetapi harus dengan cara mengumpulkan blueprint. Masing-masing mobil menggunakan blueprint berbeda, dan semakin mewah sebuah mobil, semakin banyak juga blueprint yang dibutuhkan. Cara untuk mengumpulkan blueprint ialah dengan memenangkan balapan tertentu, atau membelinya dengan harga selangit. Jadi, cara terbaik ialah sering-sering memenangkan balapan. Jika tidak mendapat blueprint, bisa mendapatkan uang untuk membeli blueprint itu.
Cara alternatif mendapatkan mobil, jadilah juara pada ajang balapan Fastlane. Balapan ini benar-benar sulit ditaklukkan. Namun, bila serius ingin mencobanya, mungkin postingan Strategi Memenangkan Fastlane pada Need for Speed No Limits bisa membantu Anda.



Untuk lebih jelasnya, download saja game ini dari PlayStore. Ukuran APK sekitar 100 MB, dan termasuk data total sekitar 1 GB. Lumayan berat. Tetapi, cukup sepadan dengan permainan yang ditawarkan. Dengan modifikasi tambahan, kualitas grafis dari game ini juga bisa ditingkatkan lagi. Klik di sini untuk tutorialnya!


Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 3:22 PM

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer