Saturday, December 3, 2016

Cara Convert File Video QSV




Anda mungkin selalu yakin bahwa komputer/laptop Anda telah dibekali software pemutar video maupun video converter yang mutakhir. Namun, mungkin Anda mengalami masalah ketika mencoba menjalankan sebuah file video berekstensi QSV, di mana tidak akan ada satu pun software yang mampu melakukannya kecuali software iQIYI Player penghasil file tersebut yang berasal dari Tiongkok.  Rasanya tentu kurang menyenangkan, karena Anda tidak bisa memutar video tersebut pada perangkat lain yang tidak dibekali iQIYI Player.

Melalui tutorial ini, kita akan mempelajari cara untuk meng-convert QSV atau yang juga dikenal sebagai Quick Sync Video menjadi file berekstensi lain. QSV pada dasarnya berasal dari Tiongkok, maka untuk menanganinya juga harus menggunakan software converter dari Tiongkok. Ikuti langkah demi langkah berikut:

1.            Matikan semua antivirus pada komputer Anda. Jangan cemas atau curiga. Kita perlu melakukannya, karena file converter yang akan kita butuhkan menggunakan aksara Mandarin, dan sembilan dari sepuluh antivirus dari komputer di Indonesia akan mencurigainya sebagai file tidak terpercaya.

2.            Download converter tersebut melalui link ini. Seluruh website tersebut berbahasa Mandarin. Anda bisa menggunakan alat penerjemah Google atau browser Chrome. Atau cukup klik link yang penulis tandai pada gambar di bawah.

 
3.            Apabila link pada langkah kedua tidak bekerja, coba search langsung dengan nama software tersebut pada Google. Dan Anda bisa meng-copy nama dalam aksara Mandarin tersebut melalui kolom di bawah. Namun, perlu diketahui bahwa di sini tidak memungkinkan Anda untuk melakukan seleksi, klik kanan, maupun menekan Ctrl+C. Jadi, untuk meng-copy teks di dalam kolom, cukup dengan klik tombol Copy All.


4.            Setelah software berhasil di-download, jangan langsung dijalankan. Pastikan nama dari file EXE tidak menggunakan aksara Mandarin maupun aksara asing berupa simbol-simbol tanpa arti. Anda bisa melakukan rename dan gunakan nama “qsvzhuanmp4”.

5.            Bila rename sudah dilakukan, langsung jalankan software portable tersebut. Sebuah jendela sederhana akan terbuka. Anda bisa langsung meng-convert file QSV Anda, dengan menggunakan tombol-tombol menu yang ada. Sebagai informasi tambahan, perhatikan penjelasan tentang fungsi tombol-tombol tersebut pada gambar di bawah.


Setelah proses selesai, file dapat ditemukan pada lokasi penyimpanan yang ditentukan. Umumnya, file akan ter-convert menjadi FLV atau MP4. Jangan lupa untuk hidupkan kembali antivirus. Di lain waktu, hanya untuk kepentingan convert file, antivirus tidak perlu dimatikan lagi.
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 3:03 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer