Friday, October 12, 2012

My Farm, Sensasi Menjadi Petani Profesional


Tema game online seperti apakah yang biasa Anda mainkan? Menjadi mafia yang disegani di mana-mana, petarung kuat yang menerima misi penting, atau raja judi di atas meja bundar? Tunggu dulu, apa yang disebutkan barusan semuanya sudah biasa dijumpai. Yuk, kita menjadi petani!
My Farm adalah sebuah game online yang mengambil tema di mana para pemain akan hidup sederhana--menyatu dengan alam--menjadi petani di lingkungan pedesaan yang memiliki penduduk atau tetangga-tetangga ramah yang juga berprofesi sebagai petani.
Silakan lanjut membaca review dari beberapa fitur menarik yang tersedia di My Farm!

Kebun
Di kebun inilah, tempat Anda dapat menanam ratusan jenis tumbuhan yang kemudian dapat dijual untuk memeroleh keuntungan. Anda tentu sudah mengenal game offline sejenis, Harvest Moon, 'kan?! Ya, jujur saja, di sini Anda dapat menjumpai lebih banyak jenis tumbuhan daripada di game Harvest Moon. Semakin tinggi level Anda, semakin banyak pula pilihan benih yang tersedia.

Pekarangan
Selain bertani, Anda juga dapat beternak ayam, kambing, domba, dan masih banyak lagi. Ya..., asalkan harus pintar-pintar mengumpulkan uang lo...! Ada saatnya juga hewan-hewanmu butuh diberi makan agar dapat tetap produktif menghasilkan produk hewani yang dapat Anda jual.



Memancing
Yup! Asalkan Anda sudah memiliki alat pancing serta bergabung dengan club petani tertentu, Anda dapat menyewa kolam selama beberapa jam untuk memancing berbagai jenis ikan.
Sedikit tip di sini, untuk memeroleh ikan, Anda harus benar-benar mengandalkan alat yang berkualitas--dan tentunya lebih mahal. Jadi, daripada menghabiskan uang untuk membeli alat abal-abal yang mengecewakan, sebaiknya menabunglah untuk langsung membeli alat yang berkualitas.


Desa
Sesekali Anda juga boleh ‘jalan-jalan’ keliling desa. Terdapat banyak menu-menu seperti bank, pertukaran—antara berlian dan koin ataupun sebaliknya--, dan lain sebagainya.


Rolet
Rolet merupakan sebuah jenis permainan di My Farm. Sebenarnya Anda juga tidak benar-benar dapat bermain di rolet, karena tugas Anda cukup mengeklik sebuah link. Bila beruntung, akan ada hadiah yang dapat diperoleh. Rolet hanya dapat dimainkan dua jam sekali (gratis), kecuali Anda siap untuk berbayar.

Lumbung
Setiap benda-benda yang dimiliki oleh Anda—baik benih, produk dari kebun/pekarangan, ataupun ikan yang berhasil tertangkap—disimpan di sini. Dari sini jugalah, biasanya Anda akan menjual barang-barang tersebut untuk memeroleh keuntungan.


Toko
Lelah mengurus tanaman dan ternak?! Tenang saja! Dalam game My Farm, pada dasarnya Anda tidak harus menjadi seorang petani kuno yang bekerja keras. Di toko ini, Anda dapat membeli atau menyewa beberapa mesin pertanian modern yang dapat membantu meringankan beban kerja Anda. Tetapi, kumpul uang dulu ya?!


Club Petani
Jangan hanya bekerja sendiri. bergabunglah menjadi anggota dari beberapa club petani yang tersedia, maka Anda akan dapat bertukar cerita dengan yang lainnya. Dengan bergabung dengan club petani jugalah, Anda baru dapat memiliki akses untuk memasuki kolam ikan. Masing-masing club memiliki prestasi serta pengaruh yang berbeda-beda di dunia pertanian. Bila mau, Anda juga dapat mendirikan club sendiri.  

Demikianlah review dari beberapa fitur yang ada. Tentu saja ini masih belum seberapa dibandingkan dengan keseluruhan fitur yang ditawarkan. Game ini memiliki tiga jenis antar muka, yakni tersedia untuk ponsel jadul, ponsel cerdas, dan tentunya untuk desktop (komputer/laptop). Mari langsung saja Anda mencobanya sendiri! Klik di sini!


2012, 2L
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 3:15 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer