Sunday, December 18, 2011

Melonggarkan Pengaturan Penginstalan Nokia

Ada yang mengatakan kepada saya, ia baru men-download sebuah tema ponsel, tetapi tak dapat diinstal pada ponsel Nokia-nya, sementara pada ponsel Nokia temannya justru bisa. Solusi dari masalah ini sebenarnya sangat sederhana, pengguna cukup melonggarkan pengaturan penginstalan pada ponsel tersebut, agar dapat menerima lebih banyak jenis aplikasi, tanpa perlu melalui proses pengecekan sertifikat aplikasi bersangkutan.

Dibandingkan dengan pengguna BlackBerry, iPhone, dan merek-merek lain yang beberapa tahun terakhir ini sedang menjadi trend, ponsel Nokia--yang dulunya juga sempat menjadi 'raja'--kini memang jarang diminati. Oleh sebab itu, sebenarnya saya sedikit ragu untuk menulisnya lagi. Namun, postingan ini pada akhirnya tetap ditulis dengan pertimbangan semoga dapat membantu pengguna yang masih setia dengan merek Nokia. Semoga bermanfaat! Berikut:

1. Masuk "Pengaturan".

2. Pilih "Manajer aplikasi".

3. Pilih lagi "Pengaturan penginstalan".

4. Ubah (bahasa yang tepat bukan 'rubah' ya...) pengaturan tersebut menjadi sesuai seperti yang terlihat pada gambar berikut:


Setelah menerapkan pengaturan tersebut, ponsel Nokia biasanya akan menjadi lebih dapat menerima berbagai jenis aplikasi. Namun perlu diketahui juga, dengan melonggarkan pengaturan penginstalan, berarti ponsel tersebut menjadi dapat menerima berbagai jenis aplikasi yang tanpa izin resmi, tidak terkecuali aplikasi jahat yang dapat menyebabkan kerusakan fatal!

Apabila ponsel Nokia masih tetap tak dapat menerima aplikasi-aplikasi tertentu, itu hal wajar, karena aplikasi tersebut pada dasarnya tidak dibuat untuk ponsel jenis tersebut, bukan hanya sekadar tanpa izin resmi. Solusi lain yakni dengan cara hack ponsel Nokia tersebut. Namun, saya tak pernah menganjurkan hal tersebut, karena risikonya fatal bila terjadi kesalahan. Dan itu termasuk perbuatan merusak!




Salam,
Admin
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 9:37 AM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer