Saturday, January 26, 2013

Software Rip DVD Berkecepatan Tinggi



DVD rip merupakan sebuah metode mengambil data video dari sebuah kepingan DVD untuk dipindahkan ke komputer, diubah menjadi VCD, di-convert ke file jenis lain, atau di-upload-kan ke hosting untuk di-download oleh pihak lain. Bila Anda adalah seorang yang suka men-download video dari internet, tentu sudah tak asing dengan apa yang disebut DVD rip.
Secara garis besar, melakukan rip pada kepingan DVD yang memiliki hak cipta merupakan hal yang tidak diperbolehkan. Namun, di samping itu, tentu metode rip pada dasarnya juga memiliki manfaat positif. Dengan melakukan rip, kita dapat menyalin data video yang penting—misalkan video momen pernikahan atau ulang tahun dan berbagai perayaan lainnya—agar apabila sewaktu-waktu kepingan DVD orisinalnya rusak, kita masih memiliki salinannya.
Selain itu, menyimpan data video hasil rip tergolong lebih ramping dan menghemat ruang penyimpanan. Bayangkan saja, data sekeping DVD yang rata-rata 3 atau 4 GB dapat diubah sesuka hati, menjadi 1 GB, 500 MB, bahkan 200 MB. Standarnya adalah 730 MB, agar tidak berpengaruh pada kualitas video/audio.
Untuk postingan kali ini, penulis akan membahas tentang cara melakukan rip pada DVD. Sederhana saja, kita cukup menggunakan sebuah software bernama Magic DVD Ripper 7.1.0. Dibandingkan dengan software sejenis lainnya, software satu ini memiliki banyak kelebihan, baik dari segi tampilan, kecepatan tinggi dalam proses rip DVD, kemampuan melakukan rip terhadap file DVD yang tersimpan di HDD (rip tanpa kepingan DVD), mendukung opsi penyesuaian audio, angle, dan juga subtitle, serta sejumlah setting detil lainnya.
Cara menggunakan Magic DVD Ripper dapat dilihat pada gambar di bawah. Pertama, tentukan lokasi video yang akan di-rip. Bisa melalui kepingan DVD atau HDD. Kedua, tentukan lokasi penyimpanan yang dikehendaki. Ketiga, tentukan audio, angle, dan juga subtitle yang diinginkan. Pilihan di sini akan berbeda pada setiap jenis file video DVD yang akan di-rip. Keempat, tentukan jenis file yang dikehendaki, size (730 MB adalah ukuran standar yang dianjurkan) dan juga nama. Kelima, klik “Start”. Tunggulah hingga prosesnya selesai.



Download: 

 Maaf, berdasarkan kebijakan baru, kini Art Dimension tidak lagi menyediakan link download software atau konten yang mungkin merupakan bagian dari pelanggaran hak cipta. Art Dimension hanya akan mereview atau memberikan tutorial.
 

Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 1:39 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer