Friday, August 5, 2011

Membuat Tema Ponsel secara Online Dengan Opera Mini

Mengganti tema baru di ponsel tentu bukan lagi hal sulit. Terdapat banyak situs yang menyediakan berbagai kategori tema yang dapat didownload secara gratis. Namun, bila Anda berharap untuk memiliki sebuah tema yang menampilkan wajah Anda atau orang-orang terkasih Anda, tentu saja Anda harus membuatnya sendiri.

Berbagai software untuk membuat tema sebenarnya sudah tersedia. Sayangnya software tersebut biasanya cukup berat untuk didownload oleh pengguna yang tak memiliki koneksi bagus. Dan untuk itulah, mungkin Anda boleh coba membuat tema secara online, tanpa memerlukan software tambahan apa pun.

Lebih uniknya, Anda dapat membuat tema tanpa harus menggunakan koneksi komputer/laptop, karena Anda cukup menggunakan Opera Mini 5 ke atas, atau browser orisinal di ponsel.

1. Siapkan satu atau dua file foto--satu untuk wallpaper dan satu lagi untuk background--yang telah disesuaikan dengan ukuran layar ponsel Anda. Untuk mengetahui ukuran tersebut, Anda dapat melihat buku panduan ponsel atau cari tahu lewat Google.

2. Kunjungi www.ownskin.com dan lakukanlah registrasi bila sebelumnya Anda masih belum memiliki akun di sana.

3. Berpindahlah ke situs tampilan lama dengan mengklik "Old OwnSkin Mobile" agar mengurangi resiko terjadinya overload atau koneksi macet yang mengakibatkan Anda harus berulang kali gagal. Selain itu, situs tampilan lama lebih praktis.

4. Klik "Create Own Themes".

5. Konfirmasikan merek dan jenis ponsel Anda.

6. Upload foto yang ingin dijadikan wallpaper.

7. Situs akan menanyakan apakah Anda ingin menggunakan foto yang sama untuk dijadikan background. Bila Anda pilih "Yes" maka Anda tak perlu mengupload foto kedua lagi dan berarti Anda setuju untuk menjadikan foto wallpaper (foto pertama) sebagai background juga. Bila Anda pilih "No" berarti Anda harus mengupload foto kedua lagi.

8. Bila wallpaper dan background telah ditentukan, silakan atur filter. Fungsinya untuk menciptakan sedikit efek warna pada foto. Anda juga boleh tak memilihnya.

9. Klik "Confirm".

10. Beri nama.

11. Klik "Save and Download".

Selepas langkah-langkah di atas, tema ponsel kreasi sendiri sudah jadi! Anda tinggal mendownload file jenis sis tersebut, instal ke ponsel, kemudian set sebagai tema yang ingin digunakan.

Bila Anda ingin memeroleh hasil yang lebih maksimal, Anda boleh mengunjungi www.ownskin.com dari komputer/laptop. Di sana Anda akan memeroleh fasilitas membuat tema yang jauh lebih detil. Namun, mungkin Anda membutuhkan koneksi 3G.

Selamat mencoba!


2L, 2011


NB: Pastikan koneksi Anda tidak macet ketika sedang membuat tema.
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 9:11 PM

3 comments:

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer