Friday, April 8, 2011

Catatan Art Dimension: Pencapaian Setengah Tahun (8 April 2011)

Pepatah berbunyi, "tak ada usaha yang tak membuahkan hasil". Saya masih ingat dengan jelas, saat Art Dimension baru-baru dibuat, jangankan berada di posisi terbawah dari halaman pertama, hingga tiga empat halaman, baru blog ini muncul di mesin pencari Google, dengan kata kunci "Art Dimension". Ironisnya, bahkan nama-nama yang tidak begitu sesuai dengan kata kuncilah yang malahan muncul di depan. Misalkan nama web "Art of Dimension", atau lainnya yang kebanyakan berasal dari luar negeri.

Hal itu disebabkan oleh sudah terlalu banyaknya pihak-pihak yang menggunakan nama Art Dimension, sehingga blog yang baru terlahir ini pun terkapar tak berdaya sebelum sempat bersaing.

Bila harus jujur, mungkin ini dapat dikatakan sebagai suatu kecerobohan yang lumayan fatal. Saat memberikan nama, saya sama sekali tak mengecek apakah nama tersebut sudah pernah digunakan atau tidak. Padahal, nama dari sebuah blog cukup berpengaruh pada kemajuan blog tersebut nantinya.

Coba perhatikan, banyak sekali blog yang begitu diketikkan namanya di Google, sudah langsung muncul di posisi teratas 'kan? Padahal blog itu hanya berisi belasan postingan dan kurang begitu terawat. Hal itu bisa terjadi karena nama dari blog tersebut masih belum ada yang punya.

Ya, tapi bagaimana pun juga, lagi-lagi pepatah berbunyi, "yang lalu biarlah berlalu". Tak ada sedikit pun penyesalan atau keinginan untuk mengganti nama blog ini. Dan setelah perjuangan (lebay) selama setengah tahun lebih, kini blog ini telah berhasil menduduki posisi ketiga dari halaman pertama mesin pencari Google!

Dengan kata lain, selama setengah tahun ini, blog ini sudah berhasil mengungguli puluhan blog atau web lainnya. Selain itu, hal lain yang cukup memuaskan ialah Alexa rank yang hanya dalam kurun waktu satu bulan terakhir saja, sudah meningkat hingga delapan kali lipat dari sebelumnya!

Tetapi, bagaimana pun juga, blog ini masihlah 'anak bayi'. Ke depannya, masih ada banyak target. Salah satunya ialah memeroleh pagerank dari Google. Dan bila Anda yang sedang membaca postingan ini juga seorang blogger yang memiliki tujuan sama (memeroleh pagerank), silakan klik ini.


Salam
Admin
Posted by Art Dimension
Art Dimension Updated at: 1:42 PM
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger

No comments:

Post a Comment

Silakan centang "Notify me" agar Anda memeroleh pemberitahuan.

Entri Populer